Jumat, 02 April 2010

cara cepat upload foto di facebook

Akun Facebook yang ingin anda gunakan untuk mengupload dan sharing photo, silakan login ke facebook anda.
langkah selanjutnya adalah Software photo editing PICASA dari google, bagi yang belum punya silakan DOWNLOAD DISINI Lihat Contoh Gambar Dibawah, klik gambar untuk zoom.



Setelah anda mendownloadnya, silakan install dan ikuti petunjuknya sampai selesai, setelah itu buka / run program, kemudian picasa akan meminta untuk scaning disk anda untuk database photo, silakan ikuti hingga selesai.
LANGKAH SELANJUTNYA > UPLOAD PHOTO KE FACEBOOK
sebelum kita bisa mengupload photo ke facebook, picasa harus terhubung dulu dengan akun facebook kita, yaitu melalui aplikasi picasa, caranya : login ke facebook, kemudian tambahkan aplikasnya dengan klik link ini: Picasa on Facebook dan inilah tampilan yang akan muncul: (klik gambar untuk zoom)



Nah kita tinggal menambahkan aplikasi ini dengan meng klik INSTALL NOW setelah itu download akan kita buka dengan aplikasi picasa yang sudah terinstall diPC kita, silakan ikuti langkah berikut :



klik oke seperti gambar disamping, dan akan dikonfirmasi pada langkah berikutnya seperti ini:


Install button tersebut dengan klik yes, selanjutnya tambahkan button ini di aplikasi picasa.

ADD BUTTON dengan Klik ADD setelah itu kita siap deh untuk upload photo.



Setelah terinstal button facebook sudah siap dan kita kembali ke direktori photoyang telah discanning oleh picasa. anda akan melihat button facebook dibagian bawah dari thumnail photo anda.
Langkah Selanjutnya: PILIH PHOTO YANG AKAN DIUPLOAD:



Setelah anda selesai memilih photo yang mana yang akan diupload, silakan klik button facebook seperti pada gambar yang dilingkari merah diatas. (Pastikan anda sudah LOGIN ke AKUN FACEBOOK, jika belum anda akan diminta untuk login).
Selanjutnya UPLOAD PHOTO Dan Buat Album Baru difacebook:


Setelah selesai memilih photo, dan terhubung dengan facebook, anda tinggal memilih album yang telah ada atau buat yang baru, silakan isi data keterangan album anda untuk mempermudah user mengetahui data photo tersebut. Ilustrasinya seperti gambar diatas.
inilah keunggulan dan simplenya menggunakan aplikasi picasa, berapa banyakpun anda akan mengupload photo, tinggal select all dan upload. tinggalin aja atau browsing ke halaman lain, gak perlu ditunggu.
INILAH ILUSTRASI PROSES UPLOADING DI PICASA:



Gambar diatas bisa anda lihat dibagian pojok kiri bawah aplikasi picasa.
aCatatan: (FACEBOOK MEMBATASI ISI PHOTO DALAM ALBUM SEBANYAK 65 PHOTO) tapi tidak membatasi dalam pembuatan ALBUM PHOTO, jangan mengupload photo dengan ukuran lebih dari 2MB atau 1MB, saya sarankan resize photo anda untuk ukuran web 1024×768 atau 800×600 ataupun 640×480 agar proses upload cepat.
Setelah proses upload selesai, anda bisa melihat hasilnya denganmengikuti link otomatis yang akan terbuka oleh picasa, ataupun anda bisa menuju ke bagian HOME akun facebook anda, ilustrasi seperti gambar dibawah ini:



Notifikasi bahwa anda memiliki album yang masih terpending dan memerlukan persetujuan, untuk itu silakan klik klink tersebut dan ikuti langkah selanjutnya.


Inilah hasil upload photo anda yang harus di approve, klik tombol approve selected photos untuk menyetujui dan mempublishnya, settingan privas siapa yang bisa melihat photo ini pun bisa anda lakukan disini.
TARA…PHOTO KU UDAH BERHASIL DIUPLOAD DAN DIPOSTING




Selesai deh tutorialnya, semoga bisa berguna dan bermanfaat yach..!! upload photo sebanyak banyaknya ke facebook (1 album max 65 photo) gak ada lagi ribet harus milihin photo dan nunggu upload berkali kali, hihihi
(awas hati hati dalam pemuatan photo pribadi anda diinternet, sesuaikan dengan privasi dan kebutuhan anda untuk mencegah cyber crime)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar